author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Lingkup Perkantoran Bupati Muarojambi lagi-lagi menjadi kawasan empuk bagi para pelaku kriminalitas. Entah karena keamanan yang kurang atau karena teledor, kali ini seorang remaja di amankan oleh pihak kepolisian karena di duga akan melakukan pencurian satu unit motor milik seorang pegawai Dinas Kesbangpol Kabupaten Muarojambi.

Kejadian ini terjadi tepat di parkiran motor Kantor Dinas Kesbangpol di perkantoran Bupati Kab. Muarojambi, Selasa siang (12/2).


Abdul, pemilik motor menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat Ia hendak keluar untuk istirahat siang. Namun, pada saat Ia menuju motor yang di parkirnya tersebut ada seorang remaja yang sedang duduk diatas motornya.

"Pas saya dekat, dia kek masukan sesuatu ke dekat pinggang, dekat celananya. Saya pegang dia, saya liat yang dimasukkan itu ternyata kunci T, sudah tu saya teriak lah maling-maling, kemudian dia lari, saya sempat pegang bajunya sampe koyak baju nya tu," jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa karena Ia berteriak maling, ada beberapa pegawai dari Dinas Pertanian yang bersebelahan dari Dinas Kesbangpol yang keluar ruangan dan turut membantu mengamankan remaja tersebut.

"Ado kawan-kawan dari sebelah tu yang nangkapnyo. Pas ketangkap tu dak ado lagi kunci T tu, sayo nampak nian, sayo jugo megang kunci T yang di selip nyo di dekat pinggang tadi. Mungkin lah di buangnyo tadi," terangnya.

Sementara itu, remaja yang diamankan tersebut saat di mintai keterangan oleh pihak kepolisian mengaku bernama Edo yang merupakan warga Mandiangin yang tinggal di Pematang Pulai. Edo menambahkan bahwa Ia tidak mengakui jika dirinya dianggap ingin mencuri motor milik Abdul.

"Sumpah demi allah sayo dak ado, sayo kehabisan minyak samo sepupu sayo, sepupu sayo keluar sano nyari minyak, sayo disuruh nunggu di sini, di situlah sayo di bilang maling," kilahnya.

Saat di tangkap, remaja tersebut diamankan sementara di Kantor Samsat Kab. Muarojambi yang kemudian remaja tersebut dibawa oleh pihak kepolisian ke Polsek Sekernan untuk dimintai keterangan.  

Perlu di ketahui bahwa, kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi di lingkup perkantoran Bupati Muarojambi. Sebelumnya juga, satu unit motor milik pegawai di dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Muarojambi raib di curi. pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post