NPC Tebo Minta Tinjau Ulang Mekanisme Pelaksanaan Peparprov

NPC Tebo Minta Tinjau Ulang Mekanisme Pelaksanaan Peparprov

Thursday, July 19, 2018, July 19, 2018
NEWSPORTAL.id - National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Tebo meminta mekanisme pelaksanaan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ditinjau ulang.

Pasalnya, Peparprov yang akan dihelat di Kota Jambi pada November mendatang dinilai memberatkan kontingen.

Najib Ketua NPC Tebo, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, dengan keterbatasan anggaran pelaksanaan Peparprov maka setiap atlet diminta untuk memberikan kontribusi Rp 200 ribu/hari selama mengikuti event Peparprov.

"Ini berat sekali dan sejumlah NPC di Kabupaten lain termasuk Tebo meminta ditinjau ulang dan bisa dibayangkan per atlet dengan nominal tersebut. Jika dalam 5 hari saja sudah mencapai Rp 1 juta," kata Najib, ketua NPC Tebo.

Lanjutnya lagi, meskipun dengan keterbatasan anggaran, atlet Peparprov tetap dipersiapkan disetiap cabang olahraganya masing-masing, "Kalau memang pelaksanaannya telah diputuskan kita bisa persiapkan 10 hari jelang keberangkatan," ungkap Najib.

Dijelaskan Najib jika NPC Provinsi akan membahas usulan peninjauan ulang mekanisme Peparprov dalam waktu dekat. Namun, National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Tebo tetap menyiapkan atlet guna keberangkatan di Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) pada November mendatang.

"Keputusan ini dilakukan di tengah usulan peninjauan ulang dari sejumlah NPC Kabupaten/Kota terkait keterbatasan anggaran dan mekanisme penyelenggaraan yang dinilai memberatkan," jelasnya.

Jika kondisi tersebut, tambahnya lagi, telah disampaikan ke atlet dan nantinya keberangkatan menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia, memang katanya lagi dana DPA dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata cukup minim untuk keberangkatan.

"Apapun konsekuensinya, kan nanti semuanya tetap butuh pendanaan. sedangkan kita memang minim sekali dari DPA," tutupnya. (P01)

TerPopuler