BPBD Muarojambi Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Extrim

BPBD Muarojambi Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Extrim

Tuesday, October 30, 2018, October 30, 2018

NEWSPORTAL.id - Memasuki masa pancaroba dari musim kemarau ke musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi menghimbau warga waspa menghadapi cuaca ekstrem yang diprediksikan terjadi beberapa bulan kedepan. Ini disampaikan langsung oleh Kepala BPBD Kab. Muarojambi, M Zakir, Selasa (30/10).

"Kita sudah masuk ke cuaca hujan yang disertai petir dan angin kencang. Jadi kita harapkan kepada masyarakat untuk waspada apabila terjadi hujan khususnya di wilayah Kabupaten Muarojambi," ujarnya.

Dia juga diminta kepada warga untuk lebih berhati-hati saat beraktifitas di luar rumah, karena dikhawatirkan berpotensi terjadi angin puting beliung. “Kurangi aktifkan saat turun hujan. Terutama bagi masyarakat yang tinggal disepanjang aliran sungai, “kata dia lagi.

Menurut dia, musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi akhir-akhir ini, mengakibatkan debit air sungai meningkat.

"Bagi warga yang berada di sepanjang daerah aliran sungai batanghari, saya minta untuk tetap hati-hati dan waspada. Orangtua juga jaga anak-anaknya jangan sampai main di sungai," pungkasnya. (zan)

TerPopuler