-->

Iklan

Iklan

Orang Tua Prada Budi Sudah Kembali Ke Kawasan SAD

Senin, 07 Oktober 2019, Oktober 07, 2019 WIB Last Updated 2019-10-07T03:21:47Z

NEWSPORTAL,id, Sarolangun - Melangun Merupakan Tradisi Suku Anak Dalam (SAD),Begitu yang dilakukan Temenggung (Babayang) orang tua Prada Budi, mencari rotan selama tiga bulan.

Kegiatan Tradisi mereka (SAD) Babayang bersama keluarga mencari rotan selama tiga bulan (melangun) di dalam kawasan hutan Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD)

Babinsa Serda Tamrin Koramil 420-03/Pauh Kodim 0420/Sarko juga merupakan Babinsa SAD berhasil menemukan Babayang beserta keluarga setelah melakukan pencarian selama dua hari di wilayah hutan Tembesi dalam Kabupaten Batang Hari kurang lebih 100 KM dari kota Tembesi.


Serda Tamrin yang akrab di sapa bapak rajo oleh warga SAD mengatakan "Pencarian Temenggung Babayang beserta keluarga selama dua hari dengan melintasi sungai Batang Hari menggunakan Ponton,Alhamdulillah  berhasil menemukan dan sekarang sudah berada di kawasan SAD Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Dalam keadaan sehat wal afiat"Tutur Tamrin, Minggu (6/10/19)

Sementara di tempat terpisah Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos.,M.M saat di konfirmasi membenarkan bahwa telah ditemukan orang tua Prada Budi yang melaksanakan kegiatan melangun.

"Pencarian Orang tua Prada Budi yang melakukan (melangun) mencari rotan selama 3 bulan merupakan tradisi SAD,sudah di temukan oleh Babinsa Serda Tamrin dan sekarang sudah kembali ke Kawasan SAD Desa Lubuk Jering"Terang Dandim. (one)
Komentar

Tampilkan

Terkini