Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Cek Debit Air Sungai Pangkalan Jambu -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Cek Debit Air Sungai Pangkalan Jambu

Iwan
Wednesday, March 25, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Pergantian musim seringkali mengakibatkan terjadinya longsor maupun banjir, akhir-akhir ini hujan mulai sudah semakin meningkat .

Maka dari itu selaku Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 420-07/Sungai Manau Sertu Ependes Suandi melakukan pengecekan diwilayah Desa binaannya tersebut tidak terkecuali sungai pangkalan jambu.

“Maksud dan tujuan pengecekan aliran sungai tersebut, agar kita bisa mendeteksi dini atau waspada akan datangnya banjir, sekarang curah hujan sudah meningkat,”jelas Babinsa Sertu Ependes.

Mencegah dini akan lebih baik dari pada memperbaiki, sehingga masyarakat akan lebih peduli terhadap lingkungannya dengan cara tidak membuang sampah kesaluran air maupun lansung kesungai.

Danramil 420-07/Sei Manau Kapten inf David W. Sinaga selalu menekankan dan memberi arahan kepada Babinsa untuk selalu mendeteksi dini setiap pergantian musim dan apabila ada kejadian maupun permasalahan segera dikoordinasikan.

Babinsa Sertu Ependes mengajak seorang Tokoh Masyarakat Abdullah untuk meninjau lansung debit air sungai guna memastikan bahwa aliran sungai pangkalan jambu aman dari gangguan banjir beliaupun menyambut antusias kegiatan ini dan akan selalu bekerjasama dengan babinsa serta mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini.