Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Pantau Wilayah Rawan Banjir Dan Longsor -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Pantau Wilayah Rawan Banjir Dan Longsor

Iwan
Monday, April 13, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serma Suparman dan Koptu Rahmat Isa pantau Daerah Rawan Banjir dan longsor.

Menghadapi musim penghujan dan meningkatnya intensitas curah hujan yang tinggi di Wilayah Teritorial Koramil 420-04/ Sarolangun Kodim 0420/Sarko laksanakan kegiatan Patroli dan pemantauan didaerah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir.

“Kegiatan ini adalah bentuk kesiap-siagaan Anggota Koramil 420-04/Sarolangun agar tetap waspada terhadap situasi musim penghujan. Kegiatan pemantauan daerah rawan longsor dan bencana akan selalu kami lakukan, dengan tujuan, apabila terjadi bencana agar bisa meminimalisir segala bentuk kerugian yang tidak diinginkan dengan upaya pencegahan melalui kegiatan Patroli dan himbauan kepada Masyarakat yang berdomisili didekat lokasi yang menjadi wilayah Rawan.

"Menurut Komandan Koramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi  Kesiap-siagaan dan Tanggap terhadap segala bentuk Bencana yang terjadi dimasyarakat sudah merupakan tugas pokok TNI tak terkecuali anggota Koramil 420-04/Sarolangun.

Langsung turun melihat kondisi di lapangan dengan melaksanakan Patroli juga sosialisasi tentang waspada Bencana bersama warga binaan juga sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam melaksanakan tugas. “Inilah sinergitas yang sudah lama terjalin dengan baik. Komunikasi dan koordinasi selalu kami bangun dengan lembaga pemerintah dan masyarakat ungkapnya".