Senyum Sapa Babinsa Dalam Melaksanakan Komsos -->

Advertisement

Senyum Sapa Babinsa Dalam Melaksanakan Komsos

Iwan
Thursday, October 1, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN -  Selalu ada dalam hati rakyat dan selalu ada untuk rakyat TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan,melalui komunikasi sosialnya (Komsos) Babinsa Koramil 420 - 09 / Bangko Sertu Aswadi melaksanakan komsos dengan bapak yadi dusun I  Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin(01/10/2020)

Ciptakan kedekatan yang erat dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. 

Melalui Komunikasi yang dekat adalah merupakan salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian tugas yang harus dilaksanakan untuk menwujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Melalui pembinaan teritorial seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 09 / Bangko Jajaran Kodim 0420/Sarko, maka dari itu seorang Babinsa harus dapat menjiwai sikap territorial dengan selalu mengedepankan penghayatan dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam bentuk tingkah laku dan cara bergaul seperti : Murah senyum, Tegur sapa dan anggukan kepala.

Dalam mewujudkan dan memelihara semangat kemanunggalan TNI Rakyat maka diperlukan suatu sikap perilaku TNI yang baik, agar tercipta citra positif di masyarakat. Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian dari tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI. Pungkasnya

Babinsa  Sertu Aswadi mengatakan bahwa dalam memberdayakan kekuatan pertahanan, TNI harus berperan aktif dalam semua bidang termasuk Komsos ini sedangkan kekuatan TNI saat ini adalah Satkowil yang tergelar dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten. ucapnya (mcdim0420sarko)