-->

Iklan

Iklan

Dukung TMMD Reguler ke-111 Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu Tanam Pohon Penghijauan

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 15 Juni 2021, Juni 15, 2021 WIB Last Updated 2021-06-15T09:10:41Z


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN ,-Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042/Gapu mewujudkan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0420/Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin 



Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menanam pohon penghijauan di lokasi kegiatan TMMD. Penanaman pohon dilakukan di Desa Bukit Beringin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu Ny. Dewi M. Zulkifli yang di dampingi Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 0420 Ny. Vika Tomi Radya beserta anggotanya.



Ia mengatakan, ini wujud dukungan Persit untuk membuat kegiatan TMMD ini semakin membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat.



“Pohon penghijauan ini diharapkan nanti membuat desa ini semakin indah dan hijau. Selain itu, nanti buahnya juga bisa dinikmati dan bisa memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat,” kata Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu Ny. Dewi M. Zulkifli,Selasa (15/06/2021).


 

Beberapa jenis pohon yang ditanam adalah pohon Nangka dan Rambutan. Pohon ini nantinya di harapkan menghasilkan buah yang bisa di nikmati masyarakat setempat.



Perjuangan para istri tentara ini patut diapresiasi. Di tengah kesibukan mereka melaksanakan tugas sebagai ibu rumah tangga maupun bekerja, mereka menyempatkan waktu untuk datang ke lokasi TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko untuk mendukung kegiatan tersebut agar semakin bermanfaat bagi masyarakat.



Kepedulian anggota persit ini patut diacungkan jempol  sebab untuk sampai ke lokasi, menempuh perjalanan lebih dari 1 jam.



“Ini semua kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami dalam pelaksanaan TMMD ini dan menjadi kegiatan nonfisik TMMD, serta sebagai bentuk kecintaan kami kepada masyarakat,” ujar Ny. Dewi M. Zulkifli yang merupakan istri Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkipli, S. IP.,M.M(one)

Komentar

Tampilkan

Terkini