author photo
NEWSPORTAL.ID - Lulusan SMA dan sederajat untuk kuliah di program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Jambi (Unja) di Kabupaten Batanghari cukup tinggi.

"Bila kita lihat, animo masyarakat untuk kuliah di sini terbilang cukup tinggi. Hal itu di buktikan dengan membludaknya jumlah pendaftar di setiap tahun ajaran baru," kata Ketua Prodi PGSD Faizal Can di Muarabulian kemarin, seperti yang dilansir oleh antara hari ini (2/2/18).

Jumlah calon mahasiswa yang mendaftar di Prodi ini setiap tahunnya mencapai ribuan, sementara mahasiswa yang diterima jumlahnya terbatas seperti penerimaan mahasiswa tahun ini PGSD hanya mengajukan enam kelas yang mana setiap kelasnya terdiri 40 orang mahasiswa.

Menurut Faizal, Terbatasnya jumlah mahasiswa yang diterima di karenakan oleh keterbatasan ruang kelas. Saat ini mahasiswa prodi PGSD berjumlah 767 mahasiswa yang terdiri dari 13 kelas.

"Mahasiswa kita yang ada saat ini merupakan mahasiswa angkatan tahun 2014 s/d 2017 dan angkata tahun 2017/2018," kata Faizal Can.

Selain mahasiswa dari dalam provinsi jambi, prodi PGSD Unja juga di minati oleh mahasiswa dari luar daerah. Seperti mahasiswa dari Provinsi Papua, Provinsi Nangro Aceh Darussalam dan Provinsi lainnya.

"Saat ini kita tengah mempersiapkan bahan-bahan akreditasi, harapannya prodi PGSD Unja dapat terakreditasi A," Kata ketua Prodi PGSD Unja tersebut (P03/Antara/ImageDokNL)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS