-->

Iklan

Iklan

Ajukan 400 Orang CPNS, Hanya 167 Yang Disetujui

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 27 Mei 2018, Mei 27, 2018 WIB Last Updated 2018-05-27T13:52:24Z
NEWSPORTAL.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo diminta oleh Kemenpan-RB untuk merevisi usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018.

Dimana dari rencana 400 orang yang di ajukan diawal, akhirnya diminta untuk dipangkas menjadi 167 orang. Revisi ini dilakukan mengingat sebanyak jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun pada tahun 2018.

"Dari 400 orang itu dipangkas menjadi 167 orang, jumlah ini sebanyak PNS yang akan pensiun pada tahun ini,"kata Haryadi Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo.

Saat ini kata Haryadi, pihaknya sedang melakukan pembalasan surat dari Kemenpan-RB terkait revisi tersebut. "Saat ini semuanya sedang dalam proses,"singkatnya.

Dengan adanya perubahan ini, masyarakat setidaknya diminta untuk kembali bersabar dan memiliki kesiapan diri yang lebih matang jika nanti masa untuk merivisi sudah selesai.

Sebelumnya, Haryadi menyarankan agar para pendaftar sebelum mengikuti seleksi mempersiapkan diri, dengan baik sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan yang dimiliki.

"Kalau sudah siap, kita tinggal melaksanakannya. Tapi, kalau tidak sesuai dengan kompetensinya hanya akan buang-buang waktu saja,"ungkap Haryadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga formasi yang memang dapat menjadi acuan dalam mengikuti seleksi CPNS nantinya, yakni bidang Pendidikan, Teknis dan Bidang Medis. (P01)
Komentar

Tampilkan

Terkini