-->

Iklan

Iklan

TMMD Siap Menjalankan Tugas

Rabu, 11 September 2019, September 11, 2019 WIB Last Updated 2019-09-11T03:48:31Z
SAROLANGUN - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, sekarang masih pelaksanaan pra TMMD dan sudah kebut pekerjaan demi mensukseskan supaya berjalan dengan baik

Program TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dan pemerintah, yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat sebagai suatu perwujudan kemanunggalan.

Selain itu, TMMD juga merupakan upaya terobosan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan di kawasan SAD, karena sasaran kegiatan TMMD seringkali berupa upaya menembus keterisolasian suatu wilayah dan komunitas masyarakat.

Akan tetapi sasaran tahu ini di program TMMD ke 106 di kawasan SAD Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun dengan mengutamakan pembangunan jalan untuk memperlancar masyrakat SAD untuk bisa menjalankan perekonomian, kesehatan dan pendidikan.

 “Selama ini kondisi lingkungan masyarakat SAD masih mengandalkan alam dan mencari bahan pokok serta pengobatan menggunakan sistem tradisional karena untuk ke luar sangat jauh dan jalan yang dilalui jalan setapak apabila hujan jalan tersebut becek dan susah keluar,terang Dandim

"Masyarakat pun menyambut dengan baik adanya TMMD ini masyarakat SAD bisa senang dan mengerti dunia luar,” tegasnya Dantim. (one)
Komentar

Tampilkan

Terkini