Babinsa Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pemakaian Masker Di Pasar Singkut -->

Advertisement

Babinsa Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pemakaian Masker Di Pasar Singkut

Iwan
Sunday, September 27, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Usaha untuk memutus mata rantai virus covid-19, terus di upayakan dengan cara sosialisasikan dan himbauan kepada masyarakat terutama di pasar Singkut Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, adapun sasaran sosialisasi kali ini adalah para pedagang yang berjualan di pasar Singkut serta para pengunjung dan juga warga sekitar pasar.Minggu(27/9/2020).


Serda Herlanto Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun  bersama dua orang rekannya, pagi secara langsung turun ke pasar guna  menghimbau agara warga selalu menggunakan masker terutama bagi para pedagang dan pembeli yang sedang beraktiftitas di pasar, serta mensosialisasikan protokol kesehatan.


Komandan Koramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah menyampaikan kegaitan para Babinsa yang terjun langsung ke pasar ini guna sosialisasi protokol kesehatan kepada warga yang sasaranya harus menyeluruh dan tidak pilih-pilih, sasaran tidak hanya para pedagang yang berjualan di pasar Singkut akan tetapi bagi para pembeli juga dihimbau untuk selalu menggunakan masker.


"Kita himbau agar pedagang dan pembeli selalu menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari guna upaya dan usaha memutus mata rantai virus covid-19" Ungkap Babibsa.


Kegiatan Sosialisasi ini juga dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri pribadi maupun orang lain disekitarnya dan lingkungan, karena dengan penggunaan masker dalam setiap beraktivitas di saat pandemi ini, masker sangat berperan penting untuk memutuskan mata rantai virus covid-19, semoga wabah ini cepat berakhir.(mcdim0420sarko).